Liga Indonesia

Ditanya soal Rangkap Jabatan, Edy Rahmayadi: Apa Urusan Anda?

Senin, 24 September 2018 20:34 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.com – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, menolak ditanya terkait status rangkap jabatan kepada pihak wartawan dalam acara salah satu stasiun televisi swasta.

Diwawancarai oleh Aiman Witjaksono, Senin (24/09/18), Edy merasa geram dengan pertanyaan yang menyangkut posisi gandanya sebagai Ketum PSSI dan Gubernur Sumatera Utara.

Aiman menganggap pertanyaan yang ia ajukan dapat dijawab dengan sederhana oleh Edy. Akan tetapi, Pembina PSMS Medan itu tetap menolak untuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Anda kan sekarang menjadi Gubernur Sumatera. Apakah Anda merasa terganggu ketika tugas Anda tanggung jawab Anda menjadi gubernur kemudian juga menjadi Ketua Umum PSSI?” tanya Aiman dilansir dari video Kompas TV di Youtube.

“Apa urusannya Anda menanyakan itu? Bukan hak Anda juga bertanya kepada saya,” sanggah Edy.

Meskipun tidak memperoleh jawaban yang ia ingin, Aiman hanya tertawa ringan menanggapi jawaban penolakan Ketum PSSI itu.

Edy dalam acara itu menanggapi kasus tewasnya Jakmania, Haringga Sirila, saat pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Meski tengah menjabat sebagai Ketum PSSI dan Gubernur Sumatera Utara, ia mengaku tetap memantau perkembangan sepak bola Indonesia, terutama kasus kematian Haringga.

“Saya ketua umum PSSI. Saya ikuti perkembangan itu detik demi detik. Jadi jangan Anda menyalahkan begitu gampang. Kita sudah melakukan semuanya ini. Tapi masih tetap terjadi,” jelas Edy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jadikan sepakbola untuk menyatukan perbedaan kita. Selamat jalan, Haringga Sirila. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. #persijaberduka #persib #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT

358