Bola Internasional

Gagal di Piala Dunia 2018, Pelatih Prancis Beri Saran Untuk Jerman

Senin, 24 September 2018 23:47 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Ekspresi kegembiraan Didier Deschamps dan staf pelatih Timnas Prancis sambil memegang trofi Piala Dunia. Copyright: © Getty Images
Ekspresi kegembiraan Didier Deschamps dan staf pelatih Timnas Prancis sambil memegang trofi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Datang sebagai juara bertahan, Jerman gagal total di Piala Dunia 2018 dan tentu mereka harus segera berbenah agar hal itu tak terulang lagi di masa mendatang.

Prancis tampil gemilang dengan menjadi juara dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di partai final. Perjalanan tim besutan Didier Deschamps begitu mengesankan dengan mengalahkan tim-tim unggulan di fase gugur seperti Argentina, Uruguay, dan Belgia sebelum berhadapan dengan Luka Modric dan kolega di partai puncak.

"Apa rahasia keberhasilan Prancis? Ternyata kuncinya adalah regenerasi pemain dan Jerman sebagai salah satu tim kuat juga harus melakukan hal yang sama," demikian ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps kepada pelatih Jerman, Joachim Low dalam konferensi pers FIFA dikutip dari The Straits Times.

© INDOSPORT
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: INDOSPORTDidier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Setelah menjadi runner-up di rumah sendiri pada perhelatan Piala Eropa 2016 (kalah dari Portugal), Deschamps memutuskan untuk  meremajakan timnya.

"Dalam dua tahun semua bisa berubah. Untuk sepak bola, itu waktu yang lama. Anda harus berpikir dan memperbarui. Penting memang memasukkan pemain-pemain berpengalaman, namun penting juga menyeimbangkan antara yang sudah berpengalaman dengan para pemain baru," tambahnya.

14 dari 23 pemain yang dipilih Deschamps belum pernah ikut turnamen besar seperti Piala Dunia atau Eropa. Nama-nama baru seperti Benjamin Pavard, Samuel Umtiti, Kylian Mbappe, dan Lucas Hernandez ternyata bisa nyetel dengan rekannya yang lebih senior seperti Antoine Griezmann,Hugo Lloris, dan Olivier Giroud.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

58