Liga Inggris

Tak Akur dengan Pogba, Deschamps Beri Wejangan ke Mourinho

Senin, 24 September 2018 13:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Paul Pogba (kanan) dan Jose Mourinho, pemain dan pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba (kanan) dan Jose Mourinho, pemain dan pelatih Man United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberi pesan bijaksana kepada Jose Mourinho terkait hubungannya dengan Paul Pogba di Manchester United.

Renggangnya hubungan antara Mourinho dengan Pogba memang sudah dimulai sejak musim lalu hingga saat ini. Keduanya saling memberikan kritik satu sama lain, tentang gaya kepelatihan The Special One maupun performa pemain asal Prancis yang tidak konsisten.

Baru-baru ini, Mourinho kembali membuat kritik pedas terhadap Pogba. Pelatih asal Portugal itu menyebutnya sebagai pemain yang egois dan memintanya untuk memberikan penampilan yang terbaik seperti yang ia lakukan di Timnas Prancis.

Hubungan antar pelatih dan pemain yang penuh kontroversi ini, akhirnya membuat Deschamps ikut buka suara. Ia meminta Mourinho untuk mempercayai dan mendukung Pogba.

“Pogba dinilai sangat individualistis, dan egois. Tetapi itu tidak benar sama sekali. Seluruh dunia, dan bahkan Prancis, memiliki gambaran Paul Pogba yang tidak benar-benar mencerminkan realitas dirinya,” ujar Deschampas, dilansir dari laman The Sun.

“Musim panas ini dia siap untuk melakukan pekerjaan, siap untuk menang. Dia memiliki mentalitas kepemimpinan di dalam dan di luar lapangan dan menjadi juru bicara tim. Dia pemain yang siap untuk mewujudkan mimpinya sebagai juara dunia dan dia akan membawa klubnya,” imbuhnya.

© fourfourtwo.com
Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps Copyright: fourfourtwo.comPaul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Deschamps juga menambahkan bahwa Pogba bisa menjadi pemimpin bagi Man United, dan mengatakan kesedihannya terkait pemberitaan media yang selalu memojokannya.

“Kini dia berusia 25 tahun. Bagi pemain muda dia adalah contoh, menunjukkan kepada mereka apa yang perlu mereka lakukan. Tetapi dia juga seorang pemimpin di antara pemain senior. Dia adalah bagian dari mereka karena mereka sudah bersama untuk waktu yang lama,”

“Saya berbicara bersama Paul tentang hubungannya dengan media. Dia dikritik dan dia merasa harus menanggapi apa yang dia lihat sebagai hal negatif. Tapi saya menjelaskan itu adalah bagian dari karier, dan mengatasi itu adalah bagian dari pekerjaan. Dia hanya perlu rasa hormat,” tambahnya.

223