Liga Indonesia

Ini Sikap Operator Liga Imbas Insiden Tewasnya Jakmania

Senin, 24 September 2018 08:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia kembali berduka. Satu penonton telah meninggal dunia sebelum pertandingan pekan ke-23 GO-JEK Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) kemarin.

Seperti yang telah diberitakan banyak media, satu penonton yang meninggal dunia tersebut berinisial HS. Diberitakan, HS menjadi korban kebrutalan beberapa oknum penonton yang sejauh ini telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Terkait hal itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) ikut berduka cita. “Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola,” jelas Risha Adi Widjaya, CEO PT LIB.

Untuk langkah berikutnya, PT LIB akan melihat fakta tersebut sebagai kejadian yang sangat serius. Operator kompetisi GO-JEK Liga 1 2018 itu akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing.

“Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,” pungkas Risha Adi Widjaya.

250