Liga Spanyol

Jadi Bintang Baru Real Madrid, Asensio 'Ogah' Kenakan Nomor 7

Senin, 24 September 2018 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marco Asensio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Copyright: © Getty Images
Marco Asensio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang

INDOSPORT.COM – Marco Asensio digadang-gadang akan menjadi pewaris nomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo ketika bintang asal Portugal itu pindah ke Juventus musim panas lalu.

Tetapi, pemain asal Spanyol itu telah memiliki nomor jersey lain di dalam benaknya.

Jersey No. 7 ini sebelumnya milik Ronaldo yang telah mencetak gol terbanyak untuk kubu Los Blancos. Dan kini, nomor tersebut jatuh pada pemain baru Los Blancos bernama Mariano Diaz, sejak kedatangannya dari Lion.

Asensio, yang kini mengenakan jersey No. 20 mengakui bahwa dirinya tidak ditawari untuk mengenakan nomor warisan peraih lima kali Ballon d’Or itu di musim panas lalu, namun itu tidak membuatnya bersedih.

“Mereka (Real Madrid) tidak menawarkan saya jersey nomor 7,” katanya usai mencetak gol pertamanya musim ini saat menang 1-0 atas Espanyol pada hari Minggu (23/09/18), dilansir Sportbible.

“Klub tidak pernah mengatakan apapun kepada saya tentang hal itu dan saya tidak punya kesempatan untuk memutuskan,” lanjutnya.

Namun hal itu tidak mengganggu pemain berusia 22 tahun tersebut, dengan dirinya lebih senang jika bisa mengambil jersey nomor 10 yang saat ini dikenakan oleh gelandang terbaik dunia, Luka Modric.

© INDOSPORT
Luka Modric, playmaker Real Madrid. Copyright: INDOSPORTLuka Modric, playmaker Real Madrid.

“Nomor (10) ini yang selalu saya sukai,” tambahnya. 

“Tapi sekarang tengah digunakan pemain yang berkualitas (Luka Modric). Di masa depan saya akan senang mengenakannya,” tuturnya.

Apa yang diutarakan Asensio itu rupanya juga pernah ia ungkapkan beberapa waktu lalu, ketika ia tidak ingin mengakhiri kariernya dengan mengenakan nomor 20 baik untuk klub maupun internasional.

“Saya tidak ingin mengakhiri karier saya dengan jersey nomor 20, saya pikir itu menjelaskan semuanya tentang bagaimana perasaan saya,” tutupnya.

Asensio sendiri kini tengah menjadi bintang baru Real Madrid pasca hengkangnya Ronaldo ke Juventus. Bersama Gareth Bale, Karim Benzema, dan Mariano Diaz, dirinya menjelma menjadi pemain penting dalam tubuh Los Blancos.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT