Liga Indonesia

Jebolan Liga Belanda Kirim Pesan Menyentuh ke Jakmania

Senin, 24 September 2018 11:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pada Minggu (24/09/18) kemarin, harus diwarnai dengan kabar kurang sedap.

Dimana sejumlah oknum suporter Persib diberitakan melakukan pengeroyokan kepada seorang suporter Persija hingga mengakibatkan kehilangan nyawa.

Atas tindakan keji dan kurang manusiawi tersebut, sejumlah kecaman kepada para oknum pelaku serta dukungan moril kepada pihak Jakmania terutama keluarga korban terus mengalir hingga saat ini.

Salah satunya datang dari mantan pemain SC Feynoord, Kristian Adelmund yang memberikan pesan duka kepada seluruh keluarga korban yang tewas pada insiden kemarin.

Lewat akun twitternya, pemain yang terakhir kali membela tim PSS Sleman dan kini telah gantung sepatu tersebut menyebut, jika sepak bola hanyalah sebuah permainan dan harusnya semua elemen menikmati permainan itu.

Kristian Adelmund pernah merumput untuk SC Feyenoord, versi amatir dari Feyenoord Rotterdam. Berbeda dengan klub saudaranya yang bermain di Eredivisie Belanda [divisi utama], SC Feyenoord bermain untuk divisi keenam Belanda atau Eerste Klasse.

Sementara itu, usai insiden yang memakan satu korban jiwa kemarin, Kapolrestabes Bandung langsung bergerak cepat dan segera mengamankan lima orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

Tak hanya mengamankan kelima terduga pelaku tersebut, Kapolrestabes Bandung juga mengamankan lima orang lainnya yang sejauh ini statusnya masih sebatas saksi kejadian.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM