Liga Indonesia

Kisah Mengharukan Jakmania yang Tewas kepada Ibunda Tercinta

Senin, 24 September 2018 17:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: © INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.com – Kepergian seorang Jakmania bernama Haringga Sirila meninggalkan duka yang mendalam bagi pencinta sepak bola Indonesia.

Ibunda Haringga, Mira, mengungkapkan bahwa anaknya itu memiliki kebiasaan yang mengharukan apabila melakukan kesalahan. Anak terakhir dari 2 bersaudara tersebut ternyata suka mencium jempol ibunya.

“Kalau dia (Haringga) salah, dia suka menciumi jempol saya,” ungkap Mira, Minggu (23/09/18) malam kepada para wartawan.

Mira baru mengetahui kabar meninggalnya Haringga usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Pihak keluarga tidak mengetahui bahwa Haringga akan menyaksikan pertandingan sepak bola.

Meskipun begitu, ibu Haringga tahu bahwa anaknya gemar menonton pertandingan Macan Kemayoran. Haringga kerap mengikuti ke mana pun Persija bertanding.

“Haringga itu kalau menonton bola, ke mana saja dikejar, ya Allah.”

Hal itu turut diakui oleh teman dekat Haringga, Fahmi. Ia mengungkap sosok Haringga yang loyal dan suka membantu rekan-rekannya.

“Dia orangnya sih baik, suka menolong temannya sama royal juga orangnya. Selain suka Persija, dia suka travelling,” ungkap Fahmi saat dihubungi oleh pihak INDOSPORT.

Haringga telah dimakamkan hari ini, Senin (24/09/18), di Indramayu, Jawa Barat. Pihak keluarga dan masyarakat turut mengantar kepergian jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT