Liga Indonesia

Mantan Ketum The Jakmania Dukung Liga Dihentikan

Senin, 24 September 2018 16:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan ketua umum The Jakmania, Richard Ahmad menyepakati jika liga Indonesia nantinya harus diberhentikan untuk sementara waktu.

Pertandingan panas lanjutan Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta harus tercoreng. Kali ini tidak hanya karena pertandingan, melainkan terdapat korban jiwa.

Haringga Silira, salah satu pendukung Macan Kemayoran yang rela meninggalkan Jakarta demi mendukung tim kesayangannya di Bandung, harus kehilangan nyawanya usai mendapat pengeroyokan dari oknum suporter Persib.

Insiden tersebut pun turut mengundang perhatian banyak orang, termasuk legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas. ia mengatakan bahwa sepak bola dimatikan di Indonesia jika sebuah pertandingan sepak bola bisa membuat seseorang kehilangan nyawa.

"Agak ngilu sih bayangin tidak ada sepak bola di Republik, tapi saya setuju," tulis pemain yang karib disapa Bepe itu dalam satu postingnya.

Pernyataan Bepe pun langsung mendapatkan tanggapan banyak orang. Baik itu netizen maupun suporter Persija. Dari yang mendukung hingga menolak.

Namun nyatanya perkataan Bepe tersebut juga diamini oleh mantan Ketua The Jakmania, Richard Ahmad. Dia menuturkan hal jika liga diberhetikan, itu akan menjadi evaluasi bagi seluruh pelaku olahraga yang ada di Indonesia.

“Atas dasar dari para pemain, lembaga negara mereka support memang minta liga ini diberhentikan. Saya sangat setuju supaya menjadi evaluasi kita bersama,” ujar Richard ketika dihubungi INDOSPORT.

“Evaluasi federasi, pemerintah dan tentunya pihak keamanan. Karena kalau kita lihat kejadian itu luput dari pengamanan,” tambahnya.

Sementara itu, usai insiden yang memakan satu korban jiwa kemarin, Kapolrestabes Bandung langsung bergerak cepat dan segera mengamankan lima orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

Tak hanya mengamankan kelima terduga pelaku tersebut, Kapolrestabes Bandung juga mengamankan lima orang lainnya yang sejauh ini statusnya masih sebatas saksi kejadian.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

605