Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Asia U-16: Timnas Indonesia vs Vietnam

Senin, 24 September 2018 05:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Indonesia U-16 vs Vietnam U-16. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia U-16 vs Vietnam U-16.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas Indonesia U-16 sempat memberikan kejutan ketika berhasil mengalahkan salah satu tim kuat Asia, Iran U-16 dengan skor 2-0 di laga perdana Piala Asia U-16 2018.

Pada pertandingan berikutnya, anak asuh Fakhri Husaini ini akan berhadapan dengan salah satu tim kuat lainnya, Vietnam, Senin (24/09/18) pukul 20.45 waktu setempat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bagi Fakhri, komposisi Vietnam tidaklah berbeda jauh dengan sebelum-sebelumnya. Ia menambahkan, laga nanti sama saja seperti latihan bersama antar kedua negara yang sudah sering bertemu di ajang-ajang lainnya.

Walau begitu, Bagus Kahfi dkk tidak bisa menganggap remeh Vietnam pada pertandingan ini. Pada laga sebelumnya, Vietnam berhasil merepotkan para punggawa India, walaupun harus tertunduk malu pada akhir pertandingan tersebut dengan kekalahan 0-1.

Di sisi lain, kemenangan atas Iran U-16 merupakan modal terpenting bagi Timnas U-16 untuk menghadapi Vietnam dan India pada pertandingan berikutnya. Pasalnya, Iran merupakan salah satu negara yang ditakuti pada pagelaran ini.

Diprediksi si anak kembar Indonesia, Bagus dan Bagas, akan kembali merepotkan barisan pertahanan Vietnam dengan aksi-aksinya. Maka dari itu, para pemain harus mewaspadai pergerakan kedua pemain ini.

Pada pertemuan sebelumnya di AFF U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur, Timnas U-16 Indonesia berhasil menaklukan Vietnam dengan skor 4-2 pada fase grup.

© INDOSPORT
Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT

Player to Watch

Bagus Kahfi

Satu golnya di awal laga saat melawan Iran telah membuktikan kualitasnya sebagai juru gedor masa depan Indonesia nanti.

Kecepatan dan pergerakan tanpa bola yang ia kuasai, menjadi sesuatu yang wajib diwaspadai oleh lini belakang Vietnam saat pertandingan.

© Fitra Herdian/Indosport
Aksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol. Copyright: Fitra Herdian/IndosportAksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol.

Wajib diingat, Bagus harus dijaga ketat apabila Vietnam tidak mau gawangnya dibobol untuk ketiga kalinya, setelah pada ajang AFF U-16 lalu mereka dibobol dua kali oleh kembaran Bagas ini.

Dinh Thanh Trung

Kecepatan serta akselerasi yang dimiliki oleh Dinh Thanh Trung, wajib diwaspadai oleh anak asuh Fakhri Husaini pada pertandingan nanti.

Saat melawan India kemarin, Dinh berhasil beberapa kali mengancam gawang India melalui aksi-aksinya. Sayang, kekalahan tipis 0-1 dari India tak mampu dihindari lagi.

© Indosport.com
Vietnam U16 vs Indonesia U16 (Dinh Thanh Trung) Copyright: Indosport.comDinh Thanh Trung.

Pada pertandingan nanti, barisan belakang Indonesia wajib siap beradu kecepatan dengan Dinh, apabila tak mau kebobolan dan tertunduk malu di akhir pertandingan.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

473