3 Pesepakbola yang Jago di Cabang Olahraga Lain

Selasa, 25 September 2018 11:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter
Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid. Copyright: © Twitter
Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid.
Gareth Bale

Pemain Real Madrid ini ternyata memiliki banyak bakat selain sepak bola. Bale cocok berkarier di bidang atletik yang sempat digelutinya ketika masih kecil. Ternyata, pria berusia 29 tahun tersebut merupakan seorang atlet atletik yang berbakat di sekolahnya.

Tidak hanya itu, Bale bahkan memiliki bakat bermaain rugbi dan hoki. Akan tetapi, bidang atletik lah yang paling disukainya di samping sepak bola.

Ketika berusia 14 tahun, Bale tampil gemilang pada nomor lari sprint 100 meter. Rekor yang dicatatkannya pun cukup impresif, yakni 11,4 detik.

Namun takdir pun berkata lain. Bale pada akhirnya tidak mengembangkan bakat atletiknya tersebut dan lebih memilih sepak bola.

Ia bergabung ke Southampton saat masih menjadi pemain muda dan secara pelan tapi pasti ia mulai meniti karier profesionalnya bersama Tottenham Hotspur dan kini berstatus pemain top bersama Real Madrid.

Tak heran jika ia memiliki lari yang cepat dan dipanggil salah satu kartun ternama, Road Runner yang dikenal akan kecepatannya dalam berlari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%