Bola Internasional

Eks Juventus: Messi Seperti Hidup di Penjara

Selasa, 25 September 2018 17:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Lionel Messi saat berseragam timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi saat berseragam timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Italia, Pablo Daniel Osvaldo, mengatakan bahwa dirinya tidak ingin seperti Lionel Messi yang dianggapnya nyaris tidak punya waktu luang karena terlalu sibuk di dunia sepak bola.

Untuk itu, Osvaldo memutuskan mundur dari Timnas Italia pada 2014 dan benar-benar berhenti bermain secara profesional pada 2016 silam lantaran ingin menikmati lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri dan orang-orang terdekatnya.

“Dunia sepak bola sudah bukan untuk saya lagi,” kata Osvaldo seperti dikutip dari Football Italia.

Mantan pemain Juventus tersebut pun meyakini bahwa keputusan yang telah diambilnya dua tahun lalu tersebut sudah benar. Setelah pensiun, ia dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-temannya. Hari-harinya pun diisi dengan kegiatan bersenang-senang.

“Cristiano Ronaldo ketika pulang ke rumah dia melakukan 150 press-up tetapi saya lebih suka memanggang barbeku,” ujarnya lagi.

Meski demikian, ia tidak membantah bahwa sepak bola telah membawa banyak keuntungan baginya. Hanya saja, Osvaldo menganggap dirinya tidak dapat meluangkan cukup waktu bagi keluarganya lantaran harus terus-terusan bepergian.

“Berkat sepak bola, saya dapat membiayai keluarga saya. Semuanya telah cukup bahkan saya sampai tidak perlu bekerja lagi. Saya juga dapat berkeliling dunia. Akan tetapi, di sisi lain, sepak bola juga begitu menyita kebebasan saya. Namun saya tetap mencintai sepak bola,” katanya lagi.

“Apa saya ingin menjadi seorang Messi? Tidak. Saya tentu ingin bermain seperti dia tetapi dia seolah tidak punya kehidupan. Dia seperti hidup di dalam penjara emas. Dia tidak bebas. Mungkin sebenarnya dia tidak terlalu peduli tapi itu (kebebasan) penting bagi saya. Saya membayangkan dia memiliki sebuah televisi besar di rumah tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menontonnya,” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.