Bola Internasional

Kisah Unik Dejan Stankovic yang Bela 3 Negara di 3 Piala Dunia

Selasa, 25 September 2018 07:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Dejan Stankovic saat membela Serbia. Copyright: © Getty Images
Dejan Stankovic saat membela Serbia.

INDOSPORT.COM - Bagi pencinta sepak bola Italia, nama Dejan Stankovic bukanlah nama yang asing terdengar di telinga. Kiprahnya bersama Inter Milan dan SS Lazio, telah menunjukan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terkemuka di Italia.

Torehan 22 piala saat merintis karirnya di sepak bola Italia ini, telah membuktikan kualitasnya sebagai gelandang berbahaya pada jamannya. Terlebih lagi, Stankovic berhasil mengantarkan Inter meraih trofi Liga Champions pada musim 2009/10, sekaligus merengkuh treble winnerspertama dalam hidupnya, kala itu.

Ditambah lagi, dirinya pernah mencetak satu gol spektakuler ke gawang Manuel Neuer kala penjaga gawang utama Jerman ini, masih berseragam Schalke 04 di Liga Champions. 

Inter merupakan klub terakhir Stankovic dalam kariernya sebagai pesepak bola terkemuka di dunia ini. Pada tahun 2013, ia resmi pensiun tepat di akhir musim 2012/13. Sayang, dirinya gagal meraih satupun trofi kala itu.

Uniknya, selama ia merintis karier sebagai pesepak bola, dirinya memiliki sebuah pengalaman yang unik, dan mungkin tidak pernah dirasakan oleh pemain manapun.

Ya, dirinya pernah memperkuat tiga negara yang berbeda di ajang bergengsi Piala Dunia selama tiga periode. Apa saja negara tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya.

249