Liga Indonesia

Persib Berharap Insiden Jakmania Tewas Tidak Ganggu Jadwal Liga 1 2018

Selasa, 25 September 2018 12:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Insiden tewasnya seorang suporter The Jakmania ketika laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) berbuntut panjang. Masalah baru terus bermunculan hingga saat ini.

Terbaru, laga antara Persib Bandung vs Madura United pada Sabtu (29/09/18) terancam urung digelar. Hal itu lantaran pertandingan kembali berlangsung di Bandung yang bisa saja.

Terkait masalah tersebut, manajer Persib, Umuh Muchtar meminta agar kasus Haringga Sirila, korban yang meninggal tidak mengganggu pertandingan antara Maung Bandung vs Madura United.

"Kepada kepolisian, ini jangan jadi pertimbangan (tidak memberikan izin menggelar pertandingan), jangan dikaitkan sehingga menjadi tidak ada izin," kata Umuh seperti dikutip dari Antara.

Umuh juga menambahkan bahwa insiden tersebut tidak terjadi saat di dalam stadion, melainkan di luar stadion. Selain itu juga seluruh pemain dan ofisial Persija juga selamat usai mendapat kawalan ketat kepolisian baik sebelum maupun sesudah laga.

Menurutnya, laga tersebut berjalan aman terkendali sehingga berharap kepada PSSI agar bisa mempertimbangkan baik-baik dan melihat dari segala sisi. "PSSI juga harus melihat ini (secara utuh)," katanya.

Serupa dengan Umuh, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, juga mengharapkan doa dari Bobotoh agar kepolisian bias kembali mengeluarkan izin untuk pertandingan melawan Madura United, Sabtu (29/09/18) mendatang.

"Mohon doanya untuk laga berikutnya (vs Madura United) tidak ada hambatan," ujar Kuswara.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT