Bola Internasional

Termasuk Messi, Ini 10 Pemain dengan Tendangan Bebas Terbaik

Selasa, 25 September 2018 11:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.com – Lionel Messi termasuk dalam 10 daftar pemain lainnya yang memiliki tendangan bebas terbaik dalam sejarah sepak bola dunia.

Kapten Barcelona itu sukses melesakkan tendangan bebas langsung melawan PSV Eindhoven pada pertandingan pembuka grup Liga Champions. Ini membuktikan dia sebagai salah satu pengambil tendangan bebas terbaik dalam sejarah.

Pemain dengan nomor punggung 10 itu tercatata telah menvetak total 42 gol tendangan bebas langsung sepanjang karier profesionalnya, yakni 36 gol untuk Blaugrana dan enam gol untuk Timnas Argentina.

Messi, dengan kemampuannya yang serba guna dan eksekusi tendangan bebasnya membuatnya menjadi pemain yang tidak bisa diprediksi. Ia bisa mencetak gol tinggi, ke kiri atau kanan, di tengah, di bawah bahkan pendek atau panjang.

Tidak mudah untuk bisa mencetak gol tendangan bebas, karena ia ia selalu berlatih menyempurnakan teknik selama berapa waktu terakhir, terutama di Camp Nou.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

Di musim-musim pertamanya di klub, Messi selalu di bawah pemain senior seperti Ronaldinho dan Zlatan Ibrahimovic, baru kemudian kesuksesan pertama diraih pada 2008 saat melawan Atletico Madrid.

Sejauh ini ada banyak pemain yang memiliki tendangan bebas terbaik. Mereka diantaranya Pele, Assuncao, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Alvaro Recoba, Rogerio Ceni, Teofilo Cubillas, Rivaldo, Michel Platini, Bernd Schuster, Milinko Pantic, Vassily Tsartas, Zinedine Zidane, dan banyak lagi.

Tidak mudah untuk membuat daftar 10 besar. Seperti seperti yang dilansir Marca, Messi berhasil masuk ke dalam daftar tersebut bersama beberapa pemain legendaris lainnya. Simak ulasan INDOSPORT berikut.