Bola Internasional

Jelang vs India, Timnas Indonesia U-16 Jalani Program Latihan Khusus

Rabu, 26 September 2018 18:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-16 melakukan pemanasan. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-16 melakukan pemanasan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyiapkan program latihan khusus jelang laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018, kontra India, Kamis (27/09/18) mendatang.

Pada Selasa (25/09/18) kemarin pagi, Timnas U-16 menggelar latihan di Stadion Mini 3K Sport Complex, Selangor. Para pemain secara khusus menjalani latihan terkait soal ketahanan fisik.

Ya, Fakhri pagi tadi mendesain agar latihan menjadi lebih intensif. Hal ini sengaja ia lakukan untuk meningkatkan stamina para pemainnya.

"Hari ini kami berlatih lebih kencang untuk menaikkan stamina, semua pemain sudah siap tampil dan kami berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal" ujar Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Akan tetapi, tidak semua pemain Timnas U-16 ikut berlatih tadi pagi. Para pemain yang sudah tampil di dua laga kontra Iran dan Vietnam, diistirahatkan total di hotel.

"Para pemain yang bermain di dua laga diistirahatkan total di hotel. Ada sembilan pemain yang diistirahatkan, dan 14 pemain lainnya tetap latihan normal," ungkap Fakhri.

Timnas U-16 sebenarnya tak diwajibkan menang dalam laga kontra India besok. Minimal meraih hasil imbang saja, Bagus Kahfi dkk. tetap bisa lolos ke babak selanjutnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

7