Liga Indonesia

Liga 1 2018 Dibekukan, Pelatih Persib Tuntut Kepastian

Rabu, 26 September 2018 17:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

INDOSPORT.COM - Dihentikan untuk sementara Liga 1 2018 buntut tewasnya Jakmania Haringga Sirla yang dikeroyok Bobotoh di laga Persib Bandung  vs Persija Jakarta  secara umum bisa diterima oleh banyak pihak yang terkait.

Namun tak sedikit pula yang merasa risau lantaran tidak adanya kejelasan sampai kapan Liga 1 2018 akan dihentikan. Salah satunya yang cukup risau dengan kejelesan tersebut adalah pelatih Persib Bandung Mario Gomez. 

Meski mengaku tak keberatan dengan penghentian sementara kompetisi, Gomez menilai perlu adanya kepastian sampai kapan itu berlangsung agar dirinya bersama jajaran pelatih juga bisa menyesuaikan dengan program persiapan tim.

"Mau satu pekan, dua pekan, atau bahkan satu bulan tidak masalah. Yang penting kami tahu kapan pembekuan sementara ini akan selesai. Kami tentu harus bergegas membuat ulang program untuk persiapan ke pertandingan selanjutnya," kata Gomez sepertti dilansir halaman resmi klub.

Kendati demikian, Gomez tak lantas berpangku tangan. Pelatih asal Argentina itu juga sudah membuat rancangan beberapa program yang akan dilakukan anak asuhnya selama beberapa hari kedepan. Termasuk juga kemungkinan mencari lawan uji coba andai pembekuan Liga berlangsung lebih dari 10 hari.

"Sejak mendengar ini, saya dan semua asisten sudah berbicara. Yang pasti, sekarang kami tetap berlatih dengan baik. Mungkin, jika pembekuan ini lebih dari 10 hari, kami akan mencari tim untuk friendly match," jelasnya

Keputusan pembekuan Liga 1 2018 ini baru saja diumumkan oleh PSSI lewat Ketua Umum, Edy Rahmayadi dalam konferensi pers, Selasa (25/09/18) kemarin malam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
75%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%