Liga Indonesia

Menpora Sambangi Rumah Kediaman Keluarga Jakmania yang Tewas di Bandung

Rabu, 26 September 2018 17:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: © INDOSPORT
Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menjadi salah satu tokoh yang paling lantang dalam menyerukan perdamaian antar suporter sepak bola Indonesia.

Ya, Imam begitu kecewa dengan insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila. Ia selaku Menpora, lantas mengajak semua pihak terkait untuk saling instropeksi diri agar kejadian serupa tak terulang kembali.

“Ini bukan tragedi sepak bola, ini tragedi kemanusiaan yang sangat mengerikan” Ucap Imam Nahrawi.

“Kita berharap ini momentum juga bagi semua kita untuk melakukan introspeksi nasional. Federasi, klub, supporter, sponsor, media dan pemerintah, ayo kita lakukan introspeksi," lanjut Imam.

Tak hanya berusaha mengajak, Imam ternyata juga berusaha melakukan aksi nyata. Salah satunya adalah dengan memberikan semangat kepada keluarga korban.

Seperti yang terekam pada sebuah video di fitur Instastory akun Instagram @jakonline01, Imam nampak datang langsung menyambangi rumah kediaman keluarga Haringga. Pada video itu, Imam terlihat sedang duduk dan berdoa bersama kedua orang tua Haringga. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%