Liga Champions

Akhirnya Ronaldo Bisa Main Lawan Man United di Liga Champions

Kamis, 27 September 2018 23:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dipastikan dapat tampil melawan Manchester United dalam laga penyisihan grup Liga Champions 2018/19 setelah UEFA memutuskan dirinya hanya dikenai sanksi satu larangan bermain.

Sebelumnya, Ronaldo sempat menjadi topik utama pada pekan lalu karena terkena kartu merah saat melawan Valencia. Ia dianggap telah melakukan pelanggaran dengan menarik rambut Jeison Murillo. Ia pun diusir oleh wasit Felix Brych dan terlihat begitu terpukul saat meninggalkan lapangan.

Hukuman larangan bermain pun segera diberikan namun ada beberapa kecemasan di kubu Juventus dan Ronaldo bahwa hukuman tersebut bisa saja ditambah. Akan tetapi, nampaknya Ronaldo saat ini sudah dapat bernapas lega.

Komisi Kedisiplinan UEFA, atau yang dikenal dengan sebutan The UEFA Control, Ethics and Disciplinary Body (CEDB) pada akhirnya memutuskan satu larangan bermain di kompetisi UEFA bagi eks pemain Real Madrid tersebut.

Menurut pihak UEFA, larangan satu pertandingan tersebut sudah cukup bagi pemain yang melakukan pelanggaran seperti Ronaldo.

“CEBD telah memutuskan untuk melarang pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, bermain di satu pertandingan Liga Champions,” demikian pernyataan UEFA seperti dilansir The Telegraph.

Dengan keputusan tersebut, Ronaldo hanya akan absen dalam laga konta Young Boys pada tanggal 2 Oktober 2018.

Sementara itu, para penggemar sekaligus pendukung Manchester United juga ikut bernapas lega dan bergembira lantaran mantan pemain kesayangannya tersebut bisa kembali ke Old Trafford dan bermain melawan Setan Merah pada 23 Oktober mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-16 2018 dengan status juara grup C. Selangkah lagi untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru! #timnas #timnasday #timnasindonesia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lain di INDOSPORT.