Liga Italia

Daniele De Rossi Rayakan Laga ke-600 Bersama AS Roma

Kamis, 27 September 2018 23:23 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Selebrasi Danille De Rossi (bawah) dan Alessandro Florenzi, dua pemain AS Roma. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Danille De Rossi (bawah) dan Alessandro Florenzi, dua pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM - AS Roma yang di awal musim sedikit tertatih-tatih akhirnya menang 4-0 atas tamunya tim gurem Frosinone dalam laga keenam Serie A Italia, Rabu (26/09/18).

Tapi ada yang spesial dalam laga yang berlangsung di kandang AS Roma itu. Pertandingan itu menjadi laga ke-600 bagi Daniele De Rossi, gelandang veteran yang sudah 17 tahun bersama I Lupi, demikian menurut informasi yang dilansir Sportstarlive.

Sekalipun tidak mencetak gol, De Rossi berperan dalam gol cepat Cengiz Under saat laga baru berlangsung dua menit dan gol ketiga AS Roma yang dicetak Stephan El Sharawy.

Para suporter tim tuan rumah memberi penghormatan bagi De Rossi saat dirinya digantikan oleh bek belia Italia Luca Pellegrini delapan menit jelang bubar. Bek 19 tahun ini memberikan asis yang dikonversikan jadi gol oleh pemain Serbia Aleksandr Kolarov.

Dengan hasil ini, Roma berada di posisi ke-10 klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan delapan poin, selisih 10 poin dengan pemuncak klasemen sementara Juventus yang sejauh ini belum kalah sekali pun.

De Rossi yang pensiun dari tim nasional menyusul kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia ini turut serta membawa negaranya juara dunia pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT