Liga Italia

Konsisten Tren Negatif, AS Roma Bakal Pecat Pelatih?

Rabu, 26 September 2018 19:04 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma.

INDOSPORT.COM - Setelah mengalami musim yang heroik pada debut Eusebio Di Francesco di kursi kepelatihan AS Roma, kini awan mendung tengah menyelimuti Seigala Ibu Kota. Pasalnya, terakhir kali mereka mengecap kemenangan terjadi di giornata pertama Serie A.

Laga-laga selanjutnya Daniele De Rossi cs, harus menelan berbagai hasil yang tak menggembirakan, ditahan oleh Atalanta dan Chievo, serta bertekuk lutut di hadapan AC Milan dan Bologna. Itu artinya sudah 4 pertandingan mereka gagal memetik tiga poin.

Di ajang Liga Champions pun, mereka dibantai oleh juara bertahan Real Madrid dengan skor tiga gol tanpa balas. Padahal, musim lalu, Roma mampu tampil gemilang, di mana langkah mereka baru terhenti di babak semifinal oleh Liverpool.

Tim sekuat Barcelona saja mampu mereka bantai 3-0 pada babak perempat final Liga Champions. Namun, musim ini, melawan tim semenjana, macam Bologna saja, mereka menyerah dua gol tanpa balas.

Tampaknya mantan allenatore Sassuolo itu masih belum mampu menyatukan komposisi tim yang memang belum padu akibat banyaknya pemain bintang yang pergi di awal musim ini.

Kehilangan tiga pilar macam Alisson, Nainggolan, dan Strootman tak hanya berpengaruh akan permainan di lapangan, tetapi juga berdampak pada suasana ruang ganti.

Bahkan, menurut ItaSportPress, Di Francesco hanya memiliki dua laga untuk menyelamatkan nasibnya di Roma. Salah satu laga penentuan tersebut adalah Derby della Capitale menghadapi Lazio akhir pekan ini.

92