Liga Italia

Ludahi Anak Eusebio, Diego Costa Dikecam Legenda AS Roma

Jumat, 21 September 2018 18:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Douglas Costa (kanan/Juventus) bersitegang dengan Federico Di Francesco (Sassuolo). Copyright: © Getty Images
Douglas Costa (kanan/Juventus) bersitegang dengan Federico Di Francesco (Sassuolo).

INDOSPORT.COM - Mantan kapten AS Roma, Giacomo Losi mengecam sikap pemain tengah Juventus, Douglas Costa yang melakukan aksi tak terpuji beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Costa mendapat kartu merah ketika Juventus berhasil mengalahkan Sassuolo 2-1 di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018) malam WIB. Ia meludahi Federico Di Francesco, putra pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.

Atas insiden tersebut Costa harus diusir oleh wasit dari lapangan pertandingan. Aksi pemain 28 tahun itu turut memantik reaksi mantan kapten AS Roma, Giacomo Losi.

"Gerak-gerik ini tidak pernah dilakukan, saya pikir gerakan ini tidak memenuhi syarat, itu adalah kemarahan terhadap martabat manusia," kata Giacomo Losi, dikutip dari Tribal Football.

Akibat ulah yang tak terpuji itu, Costa ditampar dengan hukuman larangan empat pertandingan di Serie A Italia. Yang berarti bek asal Brasil itu akan melewatkan laga melawan Frosinone, Bologna, Napoli, dan Udinese.

Kendati demikian, Costa telah menyampaikan rasa bersalah telah meludahi Federico Di Francesco. Ia pun telah menyampaikan permintaan maaf.

"Saya ingin meminta maaf pada seluruh pendukung Juventus atas reaksi berlebihan yang saya lakukan dalam pertandingan hari ini," ucap Douglas Costa dalam akun instagram miliknya.

"Saya juga meminta maaf kepada rekan setim yang selalu ada di samping saya, baik dalam momen bagus atau buruk. Kejadian tadi sungguh buruk dan saya menyadari hal itu. Saya meminta maaf kepada semuanya," imbuhnya menutup.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.