Liga Indonesia

Soal Permainan Kasar Laga Persib vs Persija, Begini Tanggapan Komdis PSSI

Kamis, 27 September 2018 21:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sempat terjadi konflik antara pemain Persib vs Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sempat terjadi konflik antara pemain Persib vs Persija.

INDOSPORT.com – Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung sengit menjerumus kasar.

Pada partai tersebut, terjadi pelanggaran-pelanggaran keras yang dilakukan oleh para pemain, salah satunya penggawa asing Maung Bandung, Bojan Malisic.

Pemain yang menjadi penentu kemenangan Persib itu diketahui menendang dada gelandang sayap Persija, Novri Setiawan. Hal itu sampai membuat berang manajer Macan Kemayoran, Ardhi Tjahjoko.

Ditanyai perihal permainan kasar para penggawa Persib dan Persija, anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto, tidak ingin buru-buru mengambil tindakan. Pihaknya masih berusaha mengumpulkan data untuk membuat keputusan.

“Kami belum bisa memberikan kesimpulan, kami mengumpulkan data terlebih dahulu. Jangan saling menyalahkan,” ujar Dwi Irianto kepada INDOSPORT, Kamis (27/09/18).

Sementara itu, manajer Persija telah mengumpulkan bukti terkait tindakan kasar yang dilakukan oleh Bojan saat pertandingan. Ia tetap menyerahkan segala keputusannya kepada pihak Komdis PSSI untuk memberikan sanksi.

“Kalau bukti sudah kami kumpulkan setelah pertandingan. Bukti-bukti itu terkumpul kami serahkan ke Komdis. Nanti keputusan ya tergantung Komdis.”

“Saya tidak terima, Simic waktu itu diberi hukuman empat kali tidak bermain akibat menyikut. Itu rupanya masukan dari tim Persipura, kami berbuat sama dong Persipura bisa mengapa kami tidak bisa,” kata Ardhi melalui situs resmi klub Persija Jakarta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

324