Bola Internasional

Dicukur Malaysia di Laga Awal, Tajikistan Kejutkan Grup A Piala Asia U-16 2018

Kamis, 27 September 2018 13:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejutan berhasil terjadi dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A, Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung pada Kamis (27/09/18) siang ini.

Terdapat dua laga yang dimainkan secara bersamaan dalam laga penetuan tersebut, yakni pertandingan antara tuan rumah Malaysia yang menjamu pemuncak klasemen Jepang dan Tajikistan kontra Thailand.

Dari dua pertandingan tersebut, Tajikistan dan Jepang sama-sama memetik kemenangan yang sekaligus memastikan satu tiket ke fase gugur.

Terdapat hal unik di hari terakhir babak penyisihan itu, di mana Malaysia yang begitu perkasa di laga awal justru pulang lebih awal menemani Thailand.

Sedangkan Tajikistan yang menjadi lumbung gol tim Harimau Malaya Muda justru menemani Jepang tuk melangkah di babak berikutnya.

Dalam laga kontra Thailand sendiri, Tajikistan sempat tak diunggulkan mengingat kekuatan Malaysia dan Thailand yang sama kuat, bahkan mungkin lebih kuat dari Malaysia jika melihat persiapan tim Gaja Putih jelang Piala Asia 2018. 

Namun dengan semangat dan permainan menekan sejak menit awal, membuat Tajikistan mampu unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Panzhiev dimenit ke 38' dan Kamolov menit 84'.

Dalam babak perempatfinal nanti, Tajikistan akan berhadapan dengan juara dari Grup B yang baru akan memainkan pertandingannya pada sore nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 Hanya di INDOSPORT

1K