3 Pebulutangkis Kelahiran Indonesia yang Membela Negara Lain

Rabu, 26 September 2018 13:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Internet
Logo PBSI Copyright: © Internet
Logo PBSI

INDOSPORT.COM - Indonesia sudah sejak dahulu dikenal sebagai negara yang memiliki kekuatan lebih dalam cabang olahraga bulutangkis. Hal itu lantaran tiap waktu mampu melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang memiliki bakat dan juga bertalenta.

Sebut saja mulai dari Rudy Hartono, Liem Swie King, Christian Hadinata, Susy Susanti, Taufik Hidayat, dan masih banyak lagi. Bahkan hingga yang terbaru saat ini adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun, nama-nama di atas hanyalah sedikit dari banyaknya pebulutangkis top yang mampu membanggakan nama Indonesia di kancah dunia. Termasuk ketika masih muda.

Namun dibalik kesuksesan bulutangkis Indonesia, ternyata ada beberapa atlet yang justru memilih untuk pergi meninggalkan Tanah Air. Ada pula yang tak segan untuk menanggalkan kewarga negaraannya.

Beragam alasan diutarakan mengapa memutuskan hal itu, Mulai dari karena kalah bersaing, studi atau belajar di luar negeri, dan segala macam.

Terlepas dari apakah mereka mempunyai jiwa nasionalisme tinggi atau tidak, tapi yang pasti mereka semua adalah para pemain berbakat yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang dimaksud? Berikut INDOSPORT merangkum 3 mantan pebulutangkis Tanah Air yang saat ini membela negara selain Merah

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
26%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
37%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%