Liga Indonesia

Usut Kasus Kekerasan Suporter, Direktur Persija Sentil Langkah PSSI

Kamis, 27 September 2018 03:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gede Widiade hadir dalam jumpa pers terkait jakmania, yang meninggal sebelum laga Persib vs Persija Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gede Widiade hadir dalam jumpa pers terkait jakmania, yang meninggal sebelum laga Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade menyentil langkah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan bertindak dalam mengusut insiden kekerasan suporter sepak bola.

Pasalnya, PSSI akan membentuk tim dalam menyelesaikan kasus meninggalnya suporter bernama Haringga Sirila (The Jakmania) di area parkir motor Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18).

Gede melontarkan ungkapan tersebut lewat acara yang digelar Trans 7 bernama Mata Najwa yang mengangkat tema "Duka Bola Kita". Acara tersebut berlangsung di Jakarta, Rabu (26/09/18) malam.

"PSSI kemarin berjanji menciptakan tim untuk mengidentifikasi problem (kekerasan suporter) ini. Baru memutuskan untuk solusi jangka pendek. Nanti saya akan tagih," buka Direktur Persija Jakarta itu.

Gede juga menghimbau untuk tidak memberikan intervensi langkah PSSI lantaran akan memasuki tahun politik. Dikarenakan sepak bola merupakan massa yang banyak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

"Biarkan jenderal satu ini (Edy Rahmayadi) memecahkan dengan kewenangannya. Kalau tidak mampu nanti kita komplain bareng-bareng mumpung masih ada orangnya. Tapi beri kewenangan," sentil Gede.