Liga Indonesia

Media Asing Sorot Kekacauan Sepak Bola Indonesia

Jumat, 28 September 2018 06:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Kerusuhan Suporter PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Kerusuhan Suporter PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Persepakbolaan Indonesia saat ini telah menimbulkan beberapa peristiwa yang bisa dikatakan sangat memilukan. Itu terjadi karena hadir beberapa persitiwa kerusuhan bahkan suporter yang kehilangan nyawa secara mengenaskan.

Setelah sebelumnya Media Vietnam, Bongda, menyoroti kematian salah satu anggota Jakmania yang meninggal dunia akibat pengeroyokan yang dilakukan sekumpulan oknum Bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

"Sirila adalah penggemar sepakbola Indonesia ke-70 yang tewas akibat kekerasan terkait pertandingan sepak bola sejak 1994," lanjutnya, dikutip dari Bongda.

Kini, Bongda seperti mengungkit peristiwa kelam yang terjadi di persepakbolaan Indonesia musim 2018 ini. Media Vietnam itu mengangkat kasus pemukulan wasit yang terjadi di laga Liga 2 antara Persegres Gresik United vs Persiwa Wamena.

© Bongda
Media Vietnam soroti kekacauan sepak bola Indonesia. Copyright: BongdaMedia Vietnam soroti kekacauan sepak bola Indonesia.

Insiden itu berawal dari keputusan wasit yang dianggap menguntungkan pihak tuan rumah, Persegres Gresik United. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Persegres, meski pun tidak ada pelanggaran keras yang terjadi di area pertahanan Persiwa.

Ini pun menjadi pemicu utama emosi para pemain Persiwa melonjak naik. Mereka pun langsung gelap mata dan menghajar sang pengadil dengan kekerasan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

28