Liga Indonesia

Persija Ingin Pemain Persib Dihukum, Soler Tanggapi dengan Santai

Jumat, 28 September 2018 01:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih, Fernando Soler menanggapi kekesalan manajer tim Macan Kemayoran tersebut dengan santai. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih, Fernando Soler menanggapi kekesalan manajer tim Macan Kemayoran tersebut dengan santai.

INDOSPORT.COM - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko merasa berang dengan pelanggaran keras yang dilakukan bek Persib Bandung, Bojan Malisic kepada pemainnya Novri Setiawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/2018).

Saking kesalnya, dengan pelanggaran yang dilakukan Malisic pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 ini, membuat Ardhi mengeluarkan surat protes kepada Komdis dengan harapan pemain asing Maung Bandung tersebut mendapatkan hukuman.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menanggapi kekesalan manajer tim Macan Kemayoran tersebut dengan santai.

Menurutnya, benturan di dalam lapangan saat pertandingan merupakan hal yang wajar. Hal tersebut juga dialami oleh anak asuhnya saat menghadapi Persija di Stadion PTIK, Jakarta, di putaran pertama lalu.

Meski begitu, jika Malisic mendapatkan sanksi, maka pemain Persija pun menurut Soler harus mendapatkan hukuman serupa. Karena pada pertandingan pekan ke-23 ada pemain Macan Kemayoran yang melakukan pelanggaran keras.

"Kenapa, itu main bola. Kita pernah di sana lawan mereka, tidak ada sanksi. Kemarin ada pemain Persija nomor punggung 70 (Renan Da Silva) memukul Dedi Kusnandar, tidak ada sanksi," kata Soler di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (27/09/2018).

Asisten pelatih yang sempat bermain untuk Persebaya ini, tidak ingin memikirkan masalah tersebut. Karena, pertandingan menghadapi Persija sudah berakhir dan saat ini sedang fokus menatap laga lainnya.

"Aduh, itu sepak bola kita sudah menang dalam derby, dan kita fokus kepada Madura United. Persija silahkan tunggu tahun depan," tegasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-16 2018 dengan status juara grup C. Selangkah lagi untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru! #timnas #timnasday #timnasindonesia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.