Bola Internasional

Ungkapan Berkelas Pelatih Australia Jelang vs Timnas Indonesia U-16

Jumat, 28 September 2018 20:15 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Akhirnya, Timnas Indonesia U-16 mengetahui siapa lawan mereka di babak perempatfinal Piala Asia U-16. Adalah Australia U-16 yang mampu keluar dari Grup D sebagai runner-up setelah mampu mengalahkan Afganistan pada pertandingan terakhir.

Grup D sesungguhnya merupakan grup neraka karena dihuni 3 kekuatan sepakbola Asia sekaligus. Ada Korea Selatan yang akan selalu menjadi favorit dari berbagai kejuaraan Asia di tingkat usia berapapun.

Lalu, Australia juga merupakan salah satu tim yang sangat kuat dengan diberkahi para pemain yang memiliki ukuran fisik seperti orang Eropa.

Terakhir adalah juara bertahan di edisi sebelumnya, yaitu Irak yang tentunya menjadi salah satu favorit untuk lolos ke babak gugur.

Pada akhirnya hanya Korea Selatan dan Australia yang berhasil lolos setelah mampu mengalahkan Irak dan Afghanistan.

© AFC
Australia U-16 vs Irak U-16. Copyright: AFCAustralia U-16 vs Irak U-16.

Perjalanan negeri kangguru itu juga tidak mudah karena sempat dibantai Korea Selatan dengan skor 0-3 di pertandingan pertama.

Setelah itu skuat asuhan Trevor Morgan mampu bangkit dengan mengalahkan Irak (2-1) dan Afganistan. Lolos dari grup neraka, mereka sudah ditunggu oleh Indonesia yang diluar dugaan berhasil keluar sebagai juara Grup C.

Melihat prestasi anak-anak Fakhri Husaini yang mampu menyingkirkan Iran dan Vietnam telah membuat Trevor Morgan memberi pujian dan waspada akan potensi Supriyadi dan kawan-kawan.

Australia tentu tidak mau bernasib sama dengan Iran yang dibuat tak berdaya oleh Skuat Garuda Asia nantinya.

“Kami bermain dengan gaya kami sendiri dan itu memungkinkan untuk terciptanya gol. (Indonesia) tim yang terstruktur dengan baik, mendapatkan dukungan yang besar dan mereka memainkan sepakbola dengan baik,” tutur Morgan, dikutip dari laman resmi AFC.

“Kami akan meningkatkan peforma kami lebih baik dari pertandingan ini,” tutupnya.

Australia akan bentrok dengan Indonesia pada Senin (01/10/19) mendatang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

870