Liga Indonesia

3 Momen Stadion Gawalise Jadi Tempat Pengungsian Warga Palu

Sabtu, 29 September 2018 06:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stadion Gawalise mungkin tidak terkenal seperti stadion kebanyakan di Indonesia. Akan tetapi fungsi dari Stadion Gawalise sendiri tampaknya bukan hanya sebagai tempat pertandingan sepak bola semata tetapi ada hal lain.

Stadion ini diambil namanya dari gunung tertinggi Kota Palu, yakni Gunung Gawalise. Stadion Gawalise mampu menampung 20.000 penonton yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola.

Bahkan terdapat tiga klub sepak bola Indonesia yang berkandang di sana, yakni Persipal Palu, Persibul Buol, dan Celebest FC. Namun tak menutup kemungkinan kalau stadion tersebut dipakai oleh klub lain.

Tak hanya menggelar pertandingan sepak bola semata, terkadang Stadion Gawalise digunakan untuk beberapa konser musik besar. Hal itu untuk menghibur masyarakat sekitar Palu.

Bukan hanya itu saja, ternyata terdapat beberapa momen atau kejadian yang kurang mengenakan seperti ketika bencana alam melanda Palu, masyarakat sekitar sering menjadikan Stadion Gawalise sebagai tempat pengungsian sementara.

39