Bola Internasional

3 Pemain Top Dunia yang Pernah Dilahirkan Eks Pelatih Malaysia U-16

Sabtu, 29 September 2018 15:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bertindak sebagai tim tuan rumah, Timnas Malaysia U-16 gagal total meraih prestasi di ajang Piala Asia U-16.

Ya, Malaysia U-16 gagal meloloskan diri dari babak grup. Mereka harus tersingkir setelah hanya menjadi juru kunci Grup A dengan torehan tiga poin. Awalnya, Luqman Hakim dan kolega tampil meyakinkan berkat kemenangan telak atas Tajikistan dengan skor 6-2 di laga pertama.

Namun setelah itu, Malaysia U-16 mengalami degradasi peforma. Mereka dikalahkan Thailand di laga kedua dengan skor 2-4, dan takluk dari Jepang 0-2 pada pertandingan pamungkas Grup A.  

Menyusul kegagalan ini, pihak federasi sepak bola Malaysia (FAM) langsung bertindak tegas. FAM tak segan-segan untuk memecat pelatih Malaysia U-16, Lim Teong Kim.

Padahal, bila dirunut berdasarkan sejarah, Lim Teong Kim memiliki kiprah bagus dalam karir kepelatihan tim pemain muda. Kapabilitasnya bahkan pernah dipercaya menjadi pelatih tim muda raksasa Jerman, Bayern Munchen U-19 pada periode 2001 hingga 2013.

Lim pun diketahui juga pernah berhasil menelurkan bakat-bakat muda pesepakbola hebat Bayern Munchen. Bahkan, beberapa di antaranya sudah berhasil menjadi pemain top dunia.

Lalu, siapa saja pemain hebat dunia hasil didikan Lim yang dimaksudkan tersebut? Berikut ulasan INDOSPORT.com

206