Bola Internasional

Buffon Sebut Pemain Satu-satunya Paling Berbakat di Italia Saat Ini

Sabtu, 29 September 2018 08:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marco Verratti, Gianluigi Buffon, dan Giorgio Chiellini di Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Marco Verratti, Gianluigi Buffon, dan Giorgio Chiellini di Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Timnas Italia bersinar selepas juara dunia 2006 plus tidak lolos ke Piala Dunia 2018 menimbulkan keheranan apalagi negeri ini banyak menghasilkan pemain top.

Regenerasi menjadi masalah penting yang dihadapi negeri pasta ini karena kebanyakan mengandalkan para senior. Di tengah upaya pelatih Roberto Mancini membangun kembali kekuatan Italia, siapa pesepak bola lokal yang benar-benar terbaik saat ini?

Menurut kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon, rekan seklubnya di Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti adalah satu-satunya yang berbakat di Italia.

"Marco adalah pemain hebat, saat ini, dia adalah satu-satunya bakat di sepak bola Italia dalam artian bagaimana dia bermain, kualitas sentuhannya, dan bagaimana dia melihat pertandingan," ujar Buffon memuji juniornya itu dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

“Di sini, Marco beruntung bermain dengan pemain-pemain hebat yang dengan cepat paham kemana bola akan pergi dan ke mana mereka mau sehingga semua pergerakannya terakomodasi," lanjut pria 40 tahun yang menghabiskan kariernya di Juventus selama 17 tahun sebelum pindah ke PSG itu. 

Buffon yang membawa Italia juara dunia 2006 tetap mengikuti perkembangan Serie A Italia sekalipun terasa aneh karena saat ini dia menjadi penonton, bukan pemain.

Dia berharap dengan kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus, sang mantan klub bisa meraih pencapaian yang lebih baik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

120