Bola Internasional

Ibrahimovic Sebut Salah Tak Layak Menang Puskas Award

Sabtu, 29 September 2018 11:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Mohamed Salah raih gelar Puskas Award 2018. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah raih gelar Puskas Award 2018.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic berpendapat bahwa Mohamed Salah tidak layak memenangkan gelar Gol Terbaik FIFA yang dianugerahkan pada hari Senin (24/09/18) kemarin.

“Tidak,” kata Ibramovic ketika ditanya apakah Salah layak memenangkan penghargaan tersebut.

Dengan nada bercanda kemudian, ia mengatakan bahwa golnya ke gawang Los Angeles FC (LA FC) tahun ini lebih layak menang ketimbang gol Salah ke gawang Everton.

“Saya rasa Cristiano (Ronaldo) juga telah membuat gol yang bagus. Akan tetapi saya tidak bisa menemukan kandidat yang tepat karena jika gol saya tidak ada di daftar tentunya tidak asyik,” kata Ibrahimovic seperti dikutip dari Daily Mail.

“Seharusnya gol saya ada di sana. Anda dapat memilih gol saya waktu melawan LAFC atau gol ke-500 saya. Ya mungkin tahun depan. Kita lihat saja,” katanya sambil menyeringai.

Meski terkesan bercanda, tidak ada yang bisa membaca apa yang ada di hati Ibramovich saat ini. Dikenal sebagai sosok yang memiliki determinasi kuat, bisa saja ia memang serius terhadap ucapannya tersebut.

Keinginan Ibrahimovic untuk memenangkan penghargaan Gol Terbaik tentunya bukan tanpa dasar. Saat melawan LA FC awal tahun ini, pemain berusia 36 tahun tersebut berhasil membuat gol spektakuler dari jarak 37 meter. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertamanya di Major League Soccer (MLS) setelah berseragam LA Galaxy.

Sementara itu, gol ala taekwondo Ibrahimovic ke gawang Toronto belum lama ini juga cukup menyita perhatian. Selain spektakuler, gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-500 Ibrahimovic sepanjang kariernya. Pencapaian ini membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM