Liga Indonesia

Pelatih Persib: Sepak Bola Bukan Perang tapi Pesta

Sabtu, 29 September 2018 07:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengapresiasi aksi damai yang dilakukan beberapa kelompok suporter yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu. 

Aksi tersebut digelar pasca kasus pengeroyokan salah seorang Jakmania, Haringga Sirila oleh oknum Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18). 

Menurut Gomez, aksi yang dilakukan oleh elemen suporter di Indramayu sangat positif dan diharapkan virus perdamaian tersebut perlahan-lahan tersebar ke daerah lainnya. 

Pasalnya, pertandingan sepak bola sendiri merupakan hiburan bagi semua lapisan masyarakat. Selain itu, berbeda dukungan tidak bisa dijadikan alasan melakukan kekerasan. 

"Itu sangat bagus, saya rasa terpenting setiap saat harus bisa ambil contoh, banyak contoh di dunia," kata Gomez di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (28/09/18).

"Banyak laga derby dengan separuhnya satu kubu dan separuh kubu lainnya dan mereka berpesta bukan berperang. Katakan sepak bola bukan perang tapi pesta," tegasnya. 

Pelatih berusia 61 tahun ini menambahkan, jika suporter bisa menjaga situasi tetap aman dan damai, maka akan banyak lapisan masyarakat yang hadir langsung di Stadion. 

"Jadi kamu bisa datang dengan keluarga. Ketika bertanding melawan Arema atau Persija kalian bisa datang dengan keluarga, itu akan indah," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

23