Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Serie A Italia: Inter Milan vs Cagliari

Sabtu, 29 September 2018 16:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Inter Milan vs Cagliari. Copyright: © INDOSPORT
Inter Milan vs Cagliari.

INDOSPORT.COM - Inter Milan akan memainkan laga pekan ke-7 Liga Serie A Italia dengan menghadapi perlawanan tim tamu, Cagliari, di Guiseppe Meazza, pada Minggu (30/09/18) dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, jelas membuat posisi Inter lebih diunggulkan. Ya, Inter dipastikan akan mendapat suntikan semangat lebih dari dukungan para suporter setianya.

Secara tabel klasemen pun demikian. Inter menempati posisi enam dan berada jauh di atas Cagliari yang hanya menempati urutan 16.

Meski begitu, Cagliari datang bukan tanpa harapan. Cagliari juga bernafsu meraih hasil kemenangan demi menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Berdasarkan catatan Whoscored, Cagliari punya kelebihan dalam soal eksekusi tendangan bola mati. Bila itu dapat dimaksimalkan dengan baik, buka tak mungkin justru Cagliari yang akan berpesta dalam laga malam nanti.

Inter sendiri masih jauh lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Rekor pertemuan kedua tim juga sudah berbicara banyak, di mana Inter selalu keluar sebagai pemenang dalam enam pertemuan terakhir mereka.

© INDOSPORT
Inter Milan vs Cagliari (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTInter Milan vs Cagliari (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Mauro Icardi (Inter Milan)
Repurasi Icardi sebagai penyerang top tak perlu diragukan lagi. Musim lalu saja, ia berhasil memuncaki daftar top skor Serie A dengan 29 gol.

Musim ini pun ketajaman Icardi tetap membahayakan. Buktinya, pada laga Liga Champions kontra Tottenham Hotspur pekan lalu, Icardi sukses mencetak satu gol dan menjadi penentu kemenangan Inter 2-1.

Melihat data di atas, Icardi diyakini bakal diandalkan Inter dalam laga kontra Cagliari nanti. Keahlian Icardi dalam mencetak gol, diyakini bakal sangat menyulitkan pertahanan Cagliari.

Leonardo Pavoletti (Cagliari)
Meski timnya terseok-seok di papan bawah, Pavoletti tetap mampu menunjukkan performa apik. Buktinya, ia sudah mampu membukukan dua gol dari lima laga yang telah dilakoninya bersama Cagliari.

Pavoletti punya kelebihan soal duel bola atas. Tingkat akurasi sundulannya pun juga masuk ke dalam jajaran kelas wahid.

Pavoletti pun diyakini akan sangat diandalkan Cagliari di lini depan. Jika Inter lengah dan mengabaikan bola-bola atas yang dikirimkan kepada Pavoletti, bukan tidak mungkin Cagliari akan berpesta nanti malam. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

9