Liga Indonesia

Lewat Bola Bareng, INDOSPORT Serukan Kampanye #DamaiSuporterIndonesia

Minggu, 30 September 2018 00:41 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Shintya Maharani
Pimpinan Redaksi INDOSPORT, Abinery Hamzano turut beri himbauan untuk suporter Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Shintya Maharani
Pimpinan Redaksi INDOSPORT, Abinery Hamzano turut beri himbauan untuk suporter Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bertepatan dengan acara Bola Bareng laga antara Chelsea vs Liverpool, malam Sabtu (29/09/18) ini. INDOSPORT mengadakan kampanye #DamaiSuporterIndonesia yang bertujuan untuk menyerukan perdamaian dan persatuan antarsuporter Indonesia.

Diwakilkan oleh Pemimpin Redaksi INDOSPORT, Abinery Hamzano. INDOSPORT menyampaikan belasungkawa atas kejadian tragis tewasnya salah satu Jakmania, Haringga Sirla.

Tidak hanya itu, Abinery juga dengan tegas mengecam segala tindakan kekerasan antarsuporter dalam mendukung klub sepak bola.

"Karena saya juga seorang suporter. Saya mengecam segala tindakan kekerasan antarsuporter dalam bentuk apapun," ujarnya.

Di akhir sambutan, Abinery mengajak para partisipan yang ada untuk berteriak bersama seruan damai, "Mari damai, bersatu sebagai suporter Indonesia!"

Terkait fenomena suporter yang terjadi akhir-akhir ini, Wakil Ketua The Reds Tangerang Selatan, Adhitya Budhiarso juga mengungkapkan caranya dalam mengantisipasi agar anggotanya tetap damai dan kondusif.

"Semua memang tergantung sama pengurus, ya. Lebih tepatnya wibawa pengurus. Kalau saya sendiri sebelum pertandingan Liverpool dimulai pasti selalu adakan briefing. Prinsipnya, misal untuk laga Chelsea vs Liverpool, saya berpesan,  cuma pengurus Chelsea yang boleh mukul suporter Chelsea lainnya."

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

28