Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti Sementara, Persebaya Dapat 'Keuntungan'

Minggu, 30 September 2018 10:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Djanur tetap menganggap ada hikmah yang bisa dirasakan oleh Persebaya meskipun Liga 1 2018 sedang diberhentikan sementara waktu.

Liga 1 untuk sementara dihentikan oleh PSSI lantaran adanya insiden tewasnya suporter Persija Jakarta atau yang biasa dikenal dengan sebutan Jakmania.

Saat laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Minggu (23/09/18) lalu, Jakmania bernama Haringga harus meregang nyawa usai dikeroyok sejumlah oknum suporter di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Buntut dari kejadian tersebut, Liga 1 2018 akhirnya harus ditunda sementara waktu, yang tentunya membuat jadwal pertandinga klub menjadi molor.

Meskipun Liga 1 dihentikan, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman merasa ada hal yang menguntungkan. Pasalnya, ia bisa mengambil kesempatan ini untuk mengasah kemampuan anak didiknya.

Salah satu lini yang saat ini masih menjadi kendalanya adalah lini depan, dimana Persebaya Surabaya selalu mengandalkan David Da Silva sebagai target untuk mencetak gol.

Sebenarnya hal ini memang bagus sebab Persebaya Surabaya punya lini depan yang sangat handal.Tapi yang perlu diwaspadai adalah saat David Da Silva absen karena cedera. Kondisi itu yang saat ini tengah dicari oleh Djanur.

"Lini depan kami memang sudah cukup dengan adanya David Da Silva. Tapi kita juga perlu mengasah kemampuan pemain lain di lini depan agar mereka mampu bermain baik. Kita coba saat ini kedua winger kita agar mampu produktif," katanya.

Sejauh ini winger Persebaya Surabaya yang cukup produktif mencetak gol masih Irfan Jaya. Sejumlah pemain seperti Osvaldo Haay belum mampu memberikan bantuan pada lini depan Bajul Ijo ini.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.