Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti, Ini Dilakukan Gomez Agar Pemain Persib Tidak Bosan

Minggu, 30 September 2018 17:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung selama sepekan terakhir tetap menggelar latihan, walaupun kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 untuk sementara dihentikan oleh PSSI, hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Kompetisi Liga 1 2018, dihentikan sementara buntut dari pengeroyokan salah seorang Jakmania, Haringga Sirila, hingga meninggal dunia oleh oknum Bobotoh saat akan menyaksikan laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/2018). 

Pelatih Persib, Mario Gomez menuturkan, selama belum ada kepastian mengenai bergulirnya kompetisi, ia harus memutar otak mempersiapkan program latihan agar pemainnya tidak merasa bosan.

"Itu penting untuk membuat pemain tetap berlatih dengan sangat bagus. Karena mereka harus berlatih satu setengah jam atau dua jam dengan kondisi lapangan yang keras dan cuaca yang panas," kata pelatih asal Argentina ini. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

"Oleh karena itu, saya harus mencari cara supaya pemain tidak merasa bosan," tambah pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini.

Gomez memilih untuk tetap menggelar latihan dan hanya memberi waktu libur satu hari yakni hari ini (30/09/18) kepada pasukannya, agar saat kompetisi kembali bergulir kondisi anak asuhnya sudah dalam kondisi siap. 

"Karena kami harus berlatih lagi, karena saya ulangi kami harus melanjutkan latihan dan itu yang penting, jangan ada pemain merasa bosan," tegas pelatih berusia 61 tahun ini. 

Gomez berencana menggelar uji coba bagi pasukannya, namun ia belum bisa menentukan waktu dan lawannya. Karena, masih menunggu kepastian kapan Liga 1 bergulir kembali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Lainnya di INDOSPORT