Liga Indonesia

Persebaya Lakukan Uji Coba, Djanur Punya Tujuan Rahasia

Minggu, 30 September 2018 16:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurjaman mulai pimpin penuh latihan tim Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurjaman mulai pimpin penuh latihan tim Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Sabtu (29/09/18) melangsungkan uji coba melawan tim internal PS Kopa.

Uji coba ini sebagai bentuk upaya pelatih Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman menjaga kualitas para pemainnya disaat kompetisi Liga 1 dihentikan oleh PSSI lantaran adanya korban jiwa, saat laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Selain itu pada uji coba kali ini mantan pelatih PSMS Medan itu juga ingin melihat kemampuan dari anak didiknya. Terutama pemain-pemain Persebaya Surabaya yang jarang mendapatkan waktu bermain di Liga 1 ataupun di Piala Indonesia.

"Banyak sekali pemain yang saya berikan kesempatan untuk bermain. Saya berikan semuanya kesempatan satu persatu pemain untuk berlaga pada uji coba melawan PS Kopa," katanya.

Harapan Djanur dengan melihat anak didiknya mencoba bermain di laga uji coba tersebut, membuatnya semakin banyak pilihan untuk memasukkan pemain ketika ada satu orang pemain yang cedera saat  Liga 1 bergulir kembali.

"Semua saya coba posisi yang berbeda-beda. Contohnya seperti Kayame saya tempatkan di sayap. Rishadi Fauzi juga saya coba tempatkan dia pada posisi yang berbeda, saya menempatkan mereka itu ingin melihat kemampuan lain," lanjutnya.

Uji coba melawan PS Kopa ini sepertinya bukan merupakan uji coba terakhir Persebaya. Djanur berharap masih ada sejumlah uji coba lain yang bia dimainkan oleh anak didiknya,

"Biar tidak jenuh lah setiap hari selalu latihan saja tidak bertanding karena liga dihentikan. Semoga uji coba ini membuat anak-anak ada perkembangan," tutupnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.