Liga Indonesia

Uji Coba Timnas Indonesia Buat Persebaya Dilema?

Minggu, 30 September 2018 14:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman saat ini tengah dilanda rasa dilema lantaran bakal ditinggalkan winger lincahnya, Irfan jaya.

Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan bakal membela Timnas Indonesia pada laga persahabatan melawan Myanmar, Rabu (10/10/18) dan Hong Kong pada Selasa (16/10/18) nanti.

Rasa dilematis Djanur itu dikarenakan kompetisi Liga 1 2018 yang saat ini masih diberhentikan sementara waktu, bisa saja tiba-tiba bergulir kembali.

"Hilangnya Irfan Jaya di Persebaya selalu membuat kita dilematis. Kalau dia membela Timnas Indonesia, otomatis tim tidak bisa memakai tenaganya," katanya.

"Tapi mau bagaimana lagi? Karena panggilan Timnas, kita tidak bisa apa-apa," lanjutnya.

Demi mengatasi absennya Irfan Jaya, mantan pelatih PSMS Medan itu sudah mulai mempersiapkan sejumlah pemain alternatif sebagai gantinya.

"Kita masih ada Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay dan Ferinando Pahabol. Jadi saya rasa tidak masalah. Untuk itu mulai dari sekarang kita persiapkan pemain-pemainnya," lanjut pelatih berkumis ini.

Dalam kesempatan itu juga, Djanur berharap PSSI segera menggulirkan kompetisi Liga 1 seperti sedia kala. Pasalnya dirinya dan Persebaya Surabaya merasa dirugikan dengan keputusan tersebut.

"Saya rasa tidak saya saja ya. Semua pelatih pasti sama mereka ingin liga bergulir lagi. Saya harap dua minggu itu saja dihentikan," tutupnya.

Sekadar informasi, PSSI memang mengambil keputusan untuk menghentikan Liga 1 2018 sementara waktu, menyusul kejadian meninggalnya Haringga Sirila, seorang Jakmania yang dikeryok saat laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pekan lalu.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.