Bola Internasional

Ryuji Bawa Timnya Promosi, Bendera Indonesia Berkibar di Thailand

Minggu, 30 September 2018 06:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Indonesia Ryuji Utomo yang kini berkiprah dengan klub Thai League 2, yakni PTT Rayong akhirnya resmi promosi ke Thai League 1 untuk musim 2019 mendatang.

Hasil tersebut didapat setelah PTT Rayong berhasil mengandaskan Rayong FC dengan skor 2-0 pada laga terakhir. Kemenangan itu membuat PTT Rayong berhasil mengumpulkan 56 poin dari 28 laga yang telah dijalani.

Pada laga tersebut Ryuji Utomo hanya menghuni di bangku cadangan saja. Akan tetapi kontribusinya dalam beberapa laga terakhir sangat penting.

Ryuji Utomo sendiri bermain di berbagai posisi, mulai dari bek tengah (stoper), bek kanan, hingga gelandang bertahan. Hal itu tentu saja membuat Ryuji Utomo menambah pengalaman bertanding.

Berkat kemenangan itu dan juga raihan tiga angka membuat PTT Rayong menyegel posisi puncak dan promosi ke kasta teratas sepak bola Thailand. Tentu menjadi momen spesial bagi Ryuji Utomo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Thai League (@thaileague) on

Nantinya pada musim depan Ryuji Utomo akan melawan pesepak bola asal Indonesia lainnya, yakni Terens Puhiri yang berkarier dengan Port FC di Thai League 1. Kemudian Ryuji Utomo juga akan menghadapi mantan striker Bali United Sylvano Comvalius yang ini bergabung dengan Suphanburi FC.