Liga Indonesia

Terkait Mundurnya Eks Persija, Ini Kata Pengurus PSMS Medan

Minggu, 30 September 2018 20:58 WIB
Editor: Isman Fadil
© PSMS Medan
Marko Kabiay Saat teken kontrak bersama PSMS Medan. Copyright: © PSMS Medan
Marko Kabiay Saat teken kontrak bersama PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Bek Kanan PSMS Medan, Marko Kabiay baru saja memutuskan mundur dari skuat Ayam Kinantan tak lama setelah timnya berhasil mengalahkan Persela Lamongan 3-2, di Stadion Teladan Medan, Jumat (21/09/18) lalu.

Keputusan itu pun diakui sekretaris umum, Julius Raja, sedikit merugikan bagi klub yang kini ditangani Peter Butler itu. Pasalnya, eks Persija itu memiliki potensi bagus dalam menambah kekuatan PSMS Medan di lini pertahanan. 

Apalagi, kini PSMS hanya menyisakan satu pemain yang memiliki posisi sama dengan Marko, yakni Fredyan Wahyu. Kendati begitu, pria yang akrab disapa King itu tidak bisa menahan keinginan sang pemain.

Pasalnya, pemain muda yang baru saja mendapatkan kesempatan satu kali bermain kala menghadapi Persela itu memiliki alasan yang tak bisa ditawar.

"Kita gak bisa menahannya, karena istrinya sakit kanker dan mendapatkan perawatan intens di rumah sakit. Jadi dia mau fokus jaga isteri dan anaknya dan memilih balik ke kampung halamannya Papua," terang King saat dihubungi INDOSPORT.com, Minggu (30/09/18) sore. 

Disinggung mencari pemain baru, King mengaku tak mungkin dilakukan karena peraturan yang diberlakukan PSSI hanya bisa merekrut pemain baru saat jendela transfer Liga 1 dibuka. Saat ini PSMS harus bisa memanfaatkan pemain yang ada untuk mengarungi  kompetisi tertinggi Liga Indonesia yang menyisakan 12 laga. 

Marko sendiri merupakan pemain yang direkrut di pertengahan perjalanan Liga 1 saat terjadinya transisi pelatih dari Djajang Nurdjaman yang selanjutnya digantikan pelatih asal Inggris, Peter Butler. 

Selama di PSMS, Marko baru sekali diturunkan sebagai starter saat laga terakhirnya menghadapi Persela pekan lalu. 
Hal itu dibenarkan Butler beberapa saat setelah Marko memutuskan mundur.

"Ya, dia meminta izin untuk mundur dari tim. Jadi klub mengiyakan dan menghormati keinginannya," sebut Butler.

Lebih lanjut, Butler mengaku tidak masalah dengan hal itu. Sebab ia menilai skuatnya masih memiliki banyak stok pemain di lini belakang.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.