Bola Internasional

5 Peluang yang Dibuang Timnas Indonesia U-16 Saat Melawan Australia

Senin, 1 Oktober 2018 18:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Rendy Juliansyah dan Sutan Zico menangi karena gagal membawa Indonesia ke semifinal Piala Asia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Rendy Juliansyah dan Sutan Zico menangi karena gagal membawa Indonesia ke semifinal Piala Asia.

INDOSPORT.COM – Langkah Tim Nasional U-16 Indonesia untuk mencapai Piala Dunia U-17 2019 harus terhenti di tangan Australia pasca kalah dengan skor 2-3 di perempatfinal Piala Asia U-16, Senin (10/01/18).

Walau hanya tertinggal satu gol, nyatanya pasukan Garuda Asia tak mampu mengejar hingga waktu normal berakhir. Tangisan Garuda Asia pun pecah di hadapan ribuan suporter Indonesia yang langsung hadir di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Dua Gol Indonesia yang dicetak oleh Sutan Zico dan Rendy Juliansyah, tak mampu mengantarkan kemenangan kedua bagi Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 2018 ini. 

Walau begitu, anak asuh Fakhri Husaini sejatinya telah menunjukan usahanya untuk meraih hasil positif pada pertandingan ini. Buktinya, Bagus Kahfi dan kawan-kawan mampu menekan barisan pertahanan Australia sepanjang 90 menit. 

Tercatat ada beberapa peluang manis yang dibuang oleh Timnas U-16, yang bisa saja merubah skor akhir pertandingan ini. 

Maka dari itu INDOSPORT telah merangkum 5 peluang Garuda Muda saat berhadapan dengan Australia di ajang Piala Asia U-16.

61