Liga Inggris

5 Pemain Ini Masih Dukung Mourinho di Manchester United

Senin, 1 Oktober 2018 08:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United.

INDOSPORT.COM - Perseteruan bintang sepak bola, Paul Pogba dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho seminggu terakhir ini terbukti memicu perpecahan dalam tim itu sendiri. 

Konflik kedua sosok penting di Setan Merah ini berawal dari ketidakpuasan Mourinho terhadap Pogba yang sepanjang musim ini belum tampil baik, berbalik jauh dengan kinclongnya permainannya saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kekesalan Mou terhadap eks Juventus ini semakin menjadi saat Manchester United ditahan 1-1 di kandang sendiri melawan tim promosi Wolverhampton, Sabtu lalu (22/09/18). Ditambah Pogba 'nyanyi' di media mengkritik taktik Mourinho yang tak berani main terbuka di kandang sendiri.

Kemudian, Mou mencopot ban kapten Pogba jelang laga putaran ketiga Piala Liga (Carabao Cup) melawan tim Championship, Derby County yang dilatih eks anak asuh Mourinho semasa di Chelsea, Frank Lampard.

Mirisnya, bertanding di Old Trafford melawan tim gurem, Setan Merah justru kalah lewat adu penalti. Pogba pun hanya bisa menyaksikan dari tribun penonton kekalahan timnya karena tidak dimainkan sang pelatih.

© Sky Sports.
Paul Pogba menatap sinis Jose Mourinho. Copyright: Sky Sports.Paul Pogba menatap sinis Jose Mourinho.

Perslisihan keduanya makin terlihat dalam video yang diambil saat skuat Setan Merah latihan jelang lawatannya ke London melawan West Ham akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League 2018/19 pekan ke-7. Mourinho menatap sinis Pogba yang sengaja cuek lari-lari di depan pelatih Portugal tersebut.

Hal ini tentu menimbulkan ketidak nyamanan dalam tim. Meski pada laga tersebut ia tetap dimainkan, namun Pogba, sebagai pihak yang (merasa) disakiti, membentuk 'barisan sakit hati' yang terdiri dari pemain-pemain yang dikecewakan Mou seperti Eric Baily dan Anthony Martial.

Menurut laporan dari berita olahraga di The Mirror, beberapa nama senior masih berada di pihak Mourinho. Mereka adalah Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Ashley Young, Nemanja Matic dan Alexis Sanchez yang tengah berjuang menemukan permainan terbaiknya selama di Old Trafford.

Bagaimana dengan Romelu Lukaku? Penyerang bongsor ini berusaha tak mau terseret antara konflik pemain-pelatih ini. Pemain Belgia ini tetap berteman baik dengan Pogba, namun nampaknya eks Everton ini sedikit menjaga jarak agar tak dituduh membela Pogba ketimbang sang manajer.

Kira-kira seperti apa dan bagaimana konflik pemain dan pelatih kelas dunia ini akan berakhir?

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

142