Liga Inggris

Pakar Bahasa Tubuh Menganalisis Permusuhan Jose Mourinho dan Paul Pogba

Kamis, 27 September 2018 15:46 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Paul Pogba (kanan) dan Jose Mourinho, pemain dan pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba (kanan) dan Jose Mourinho, pemain dan pelatih Man United.

INDOSPORT.COM - Pakar bahasa tubuh ikut mengomentari perselisihan Jose Mourinho dan Paul Pogba saat sesi latihan Manchester United beberapa hari lalu. Apa katanya?

Pelatih Jose Mourinho bisa saja berupaya meredam situasi dengan mengatakan tidak ada masalah dengan Pogba dan semua baik-baik saja setelah pria Portugal tersebut mencopot ban kapten gelandang Prancis tersebut menyusul hasil imbang melawan Wolverhampton di Liga Primer Inggris, Sabtu (22/09/18).

Tetapi, ekspresi dan bahasa tubuh tak bisa ditipu. Setidaknya ini yang diungkapkan seorang pakar bahasa tubuh, Judi James saat menganalisa potongan video latihan Manchester United jelang laga melawan West Ham Sabtu mendatang (29/09/18).

"Pogba berlari-lari menyapa para pemain dan jajaran pelatih, namun acuh di hadapan Mourinho. Tapi, lihat juga bahasa tubuh Mou yang memasukkan tangan ke kantong menunjukkan dia tak ingin menyambut salam Pogba," ungkap James kepada The Mirror.

Intinya, ada aroma permusuhan antara keduanya yang tidak bisa dipungkiri. Hal seperti ini akan berpengaruh pada keharmonisan tim.

Pogba bahkan tidak dimainkan di putaran ketiga Piala Liga saat Manchester United menjamu tim Divisi Championship Derby County,Selasa (25/09/18).

Ironisnya, Setan Merah dengan sederet pemain bintang malah kalah dari tamunya yang dilatih mantan anak buah Mou semasa di Chelsea Frank Lampard lewat adu penalti.

Perseteruan pemain dan pelatih papan atas ini membuat semua pihak merasa tak sepantasnya ini terjadi dan jika memuncak, maka bisa jadi salah satu atau keduanya akan segera hengkang dari Old Trafford. Akankah itu terjadi?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lain di INDOSPORT