Liga Inggris

Alisson Beberkan Coutinho Bongkar Sisi Liverpool di Luar Lapangan

Senin, 1 Oktober 2018 15:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: © Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

INDOSPORT.COM - Alisson Becker mengungkapkan bahwa dirinya sempat diberi nasihat oleh rekan senegaranya di Brasil, Philippe Coutinho, sebelum memutuskan hijrah ke Liverpool dari AS Roma.

Pernah berseragam The Reds selama 5 tahun pastinya membuat Coutinho ingin membagi suka dukanya kepada Alisson yang merupakan penghuni baru di Anfield.

Meski Coutinho pindah ke Barcelona dan bisa dibilang ia mendapat kesan kurang baik di mata pendukung Liverpool, pada kenyataannya Coutinho tetap memuji setinggi langit mantan klubnya tersebut dan juga sang pelatih, Jurgen Klopp.

“Dia (Coutinho) benar-benar memuji Jurgen (Klopp) dan para pemain. Dia bilang tidak ada kesombongan di dalam skuat. Yang ada hanyalah skuat yang berambisi dan memiliki keinginan kuat untuk menang,” kata Alisson kepada Metro.

© Internet
Philippe Coutinho dan Jurgen Klopp Copyright: InternetPhilippe Coutinho  (kanan) saat masih dilatih oleh Jurgen Klopp.

Alisson sendiri sudah pernah menjelaskan bagaimana seorang Jurgen Klopp berhasil meyakinkannya untuk bergabung ke dalam skuatnya. Dengan sedikit tambahan nasihat dari Coutinho, Alisson pun akhirnya benar-benar yakin bahwa dirinya ingin bermain di bawah arahan pelatih nyentrik tersebut.

Selain itu, Coutinho juga meyakinkan Alisson bahwa tinggal di kota Liverpool akan membuat keluarganya bahagia, seperti apa yang ia rasakan dahulu.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

Alisson pun mengatakan bahwa kebahagiaan keluarganya adalah salah satu faktor yang harus benar-benar dipertimbangkan ketika ingin hengkang ke klub lain, terutama jika harus berada jauh dari kampung halaman. Pasalnya, setelah merantau di Italia bersama AS Roma, kini ia harus memboyong keluarganya ke Inggris.

“Coutinho juga berkata bahwa dia dan keluarganya sangat bahagia berada di sini (Liverpool), yang mana menurut saya adalah hal yang penting. Istri kami juga saling mengobrol. Keluarga Coutinho senang tinggal di sini. Kami juga,” kata Alisson lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

INDOSPORT turut berduka atas gempa yang terjadi di Donggala. Semoga Tuhan selalu menjaga saudara kita di sana. Stay safe🙏 #PrayForDonggala #PrayForPalu #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM