Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Piala Asia U-16 2018: Timnas Indonesia U-16 vs Australia

Senin, 1 Oktober 2018 16:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Garuda Asia setelah Sutan Zico mencetak gol. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Garuda Asia setelah Sutan Zico mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Laga perempatfinal Piala Asia U-16 2018 antara Timnas Indonesia U-16 vs Australia U-16 sudah dimulai dan baru saja mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Bagus Kahfi cs.

Sejak menit pertama, Australia menunjukkan ketenangan mereka dalam mengalirkan bola dari belakang ke barisan depan. Hingga Duzel yang memanfaatkan umpan tarik rekannya, nyaris membobol gawang Indonesia, masih digagalkan tiang gawang.

Menit ke-10, lini pertahanan Indonesia nampak kehilangan fokus. Duzel berhadapan satu lawan satu dengan Ernando, lagi-lagi penyelamatan dilakukan oleh sang kiper yang menepis sepakan gelandang Australia itu.

5 menit kemudian, giliran Indonesia mendapat peluang. Menit ke-15, Sutan Zico yang tidak terkawal melepaskan tembakan ke gawang Australia, kiper bernama Pavlesic harus terjatuh untuk kali pertama guna menepis bola.

Selang dua menit, Zico kembali mencoba peruntungannya dengan sepakan pelan mendatar di dalam kotak penalti. Tembakan tersebut berhasil mengecoh bek dan kiper Australia dan membuat Indonesia unggul 1-0.

Memasuki menit ke-30, Indonesia terlihat mampu mengimbangi permainan Australia. Mengandalkan kecepatan pemain berkaki cepat, Supriyadi yang rajin mengirimkan umpan tarik, sayang Zico belum mampu memaksimalkannya.

Menit ke-44, Andre Oktaviansyah mendapat peluang dan melepaskan sepakan yang berhasil dipatahkan oleh Pavlesic. Bola liar yang mengarah ke Supriadi, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain sayap berkaki cepat itu. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Indonesia.

139