Liga Italia

Paling Tajam di Serie A, Harga Stiker Ini 23 Kali Lebih Murah dari Ronaldo

Senin, 1 Oktober 2018 11:12 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Krzysztof Piatek pemain Genoa. Copyright: © Getty Images
Krzysztof Piatek pemain Genoa.

INDOSPORT.COM - Striker Genoa, Krzysztof Piatek, sukses menjadi yang paling tajam di Serie A hingga pekan ke-7. Namun, jika dilihat dari harga, ia tak ada apa-apanya dibanding harga Cristiano Ronaldo.

Krzysztof Piatek tengah menjadi sorotan di Serie A. Baru pertama bermain di Italia, tetapi langsung sukses menjadi mesin gol Genoa dengan torehan delapan gol dari enam pertandingan.

Jumlah tersebut membuat pemain asal Polandia itu menjadi pemuncak daftar top skor sementara di Serie A musim 2018/19. Para pesaing lainnya masih di angka lima gol dan empat gol.

Prestasi Piatek tentu saja berbanding jauh dengan harga dirinya ketika Genoa mendatangkan pemain 23 tahun itu dari klub Polandia, Cracovia Krakow. Ia dibeli dengan harga yang terbilang murah, yakni 4,5 juta euro atau Rp77,8 miliar.

Harga Piatek cukup murah untuk prestasi delapan gol dari enam pertandingan di Serie A. Jika dibandingkan dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, harga dirinya 23 kali lebih murah.

Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid pada musim panas lalu dengan harga 105 juta euro atau Rp1,8 triliun. Harga itu lebih mahal 23 kali dari 4,5 juta euro Piatek.

Namun, dengan prestasinya saat ini, harga pasar Piatek diyakini akan melambung drastis mengingat kini ia juga mulai dilirik klub-klub besar Eropa seperti Barcelona dan Juventus.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

374