Bola Internasional

Jelang vs Timnas Indonesia U-16, Australia Punya Catatan 'Didukung' Wasit

Senin, 1 Oktober 2018 14:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Indonesia vs Australia U16. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia vs Australia U16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni partai hidup-mati dalam babak perempatfinal Piala Asia U-16 yang bakal berlangsung pada Senin (01/10/18) sore nanti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil tersebut, Skuat Garuda Asia akan berhadapan dengan Timnas Australia yang sempat mencukur Indonesia tahun lalu.

Jelang pertandingan tersebut, terdapat sebuah catatan menarik berhasil dan patut diperhatikan Timnas U-16. Yakni keberuntungan Australia yang selalu bertanding melawan 10 orang.

Dalam dua laga terakhir di babak kontra Irak dan Afganistan di penyisihan grup, Australia seolah dinaungi dewi keberuntungan dengan hanya melawan 10 orang di masing-masing laga.

Saat menjamu Irak, mereka melawan 10 pemain tim lawan usai Ali Kadhim Johni mendapat kartu merah di menit ke-44. Uniknya, setelah kartu merah tersebut Australia mampu mencetak dua gol dan meraih kemenangan.

© AFC
Selebrasi Pemain Australia U-16 Copyright: AFCSelebrasi Pemain Australia U-16

Di laga terakhir kontra Afaganistan, lagi-lagi The Joeys diuntungkan dengan bertanding melawan 10 pemain sejak menit ke-18 setelah kiper Afganistan mendapat kartu merah langsung lantaran menyentuh bola diluar kotak penalti.

Hasilnya, Noah Botic dan kolega berhasil mencetak tiga gol tambahan dan membuat laga berakhir dengan skor 4-0 yang sekaligus membuat mereka melangkah ke perempatfinal.

Meski catatan tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap performa Australia, namun ada baiknya jika skuat arahan Fakhri Husaini mampu belajar agar kejadian serupa (kartu merah) tidak menerpa Timnas U-16.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia U-16 serasa bermain di rumah sendiri. Apakah angka itu akan terlewati di babak perempatfinal nanti? #pialaasiau16 #timnasindonesia #timnasu16 #suporter #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

159