Liga Indonesia

Liga 1 Dibekukan, Teco Tetap Genjot Stamina Persija

Senin, 1 Oktober 2018 16:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Teco saat memberikan arahan kepada pemainnya sebelum berlatih. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Teco saat memberikan arahan kepada pemainnya sebelum berlatih.

INDOSPORT.com – Berhentinya Liga 1 2018 untuk sementara dimanfaatkan oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco Cugurra, untuk memanaskan timnya.

Teco melakukan agenda latihan fisik selama pembekukan kompetisi. Ia fokus meningkatkan stamina para pemainnya dengan metode latihan interval training.

“Hari ini kami latihan fisik dengan metode interval training. Sudah lama kami tidak latihan ini karena jarak pertandingan dekat sehingga kami tidak bisa melatih fisik pemain,” kata Teco, Senin (01/10/18), dilansir dari situs resmi klub Persija.

“Beruntung situasi liga sedang berhenti maka dari itu kami manfaatkan untuk kembalikan fisik pemain.”

Tidak hanya latihan fisik, Teco juga mengubah variasi latihan agar skuatnya tidak jenuh. Hal itu dilakukan mengingat jadwal bergulirnya kompetisi masih belum dapat dipastikan.

“Sekali lagi ketika kamu tidak tahu kapan main tentu susah bagi pelatih buat program. Takutnya tiba-tiba langsung main maka dari itu kami juga membuat program yang sesuai. Selain itu ini juga salah satu bentuk variasi agar pemain selalu siap jika nantinya kembali bertanding,” tambahnya.

Macan Kemayoran sejauh ini berada di urutan ke-4 klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka terpaut 8 poin dari Persib Bandung di posisi puncak dengan raihan angka 44.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Indonesia memiliki catatan yang cukup suram kala berhadapan dengan Australia. Indonesia tercatat hanya mampu 1 kali menang dari babak adu penalti. #Indonesia #Australia #timnasday #timnasu16 #pialaasia #AFCU16 #indosport #sepakbola

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT