Bola Internasional

Pelatih Timnas Australia Sebut Indonesia Pantas ke Piala Dunia

Senin, 1 Oktober 2018 19:05 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Ucapan terima kasih pemain Indonesia dan staf oficial kepada suporter. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Ucapan terima kasih pemain Indonesia dan staf oficial kepada suporter.

INDOSPORT.COM - Timnas Australia U-16 berhasil mengalahkan Indonesia U-16 dengan skor 3-2 di Piala Asia U-16. Pelatih Australia menyebutkan bahwa Indonesia pantas untuk ke Piala Dunia. 

Timnas Indonesia U-16 gagal membendung Australia U-16 dalam babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan takluk dengan skor 2-3. 

Indonesia sebenarnya mampu unggul 1-0 terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Sutan Zico. Sayang, Australia mampu berbalik unggul 1-3 di babak kedua sebelum akhirnya Rendy Juliansyah memperkecil ketinggal menjadi 2-3. 

Dengan hasil tersebut, Australia U-16 berhak atas satu tiket ke babak semifinal, dan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 Peru. Dengan hasil yang diraih oleh timnya, apa tanggapan pelatih Australia U-16 Trevor Morgan?

Dirinya secara gamblang mengatakan bahwa timnya pantas memenangkan pertandingan tersebut, dan berhak untuk melaju ke semifinal Piala Asia U-16 2018.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Tangis haru pemain Australia usai kalahkan timnas Indonesia. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTTangis haru pemain Australia usai kalahkan timnas Indonesia.

"Kami pantas untuk memenangkan pertandingan ini," katanya.

Lalu apa tanggapan dari pelatih Australia U-16 soal peluang Indonesia ke Piala Dunia di masa mendatang? Morgan pun mengatakan bila Skuat Garuda Asia memiliki modal yang bagus dengan talenta yang baik untuk dapat bermain di Piala Dunia.

"100 persen bisa, Indonesia punya talenta dan bakat yang bagus, kedepannya mereka bisa lolos ke Piala Dunia," ujarnya. 

Australia U-16 menemani Jepang dan Tajikistan yang telah lebih dulu memastikan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 Peru. Sedangkan Timnas Indonesia sekali lagi harus menunda mimpi untuk tampil di Piala Dunia. 

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

1.7K